BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
Potensi Sektor Properti Besar karena Pertumbuhan Penduduk dan Ekspansii

jakarta, kompasproperti - meski sejumlah kebijakan telah digulirkan pemerintah, namun sektor properti belum menunjukan geliat yang cukup signifikan.

DPP Real Estate Indonesia (REI) mencatat, pada triwulan ketiga 2016. seluruh sektor dan sub-sektor real estate di Indonesia mengalami pertumbuhan yang lambat yaitu di angka 3,7 persen dibandingkan tahun 2015.

Padahal, menurut Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, potensi pasar sektor properti cukup besar lantaran didukung beberapa faktor.
 
"Pertama, pertumbuhan penduduk Indonesia cukup signifikan," kata Soelaeman dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (10/8/2017).
 
Setidaknya, pertumbuhan penduduk saat ini…

Read More
Perbedaan Antara Investasi Residensial dan Komersial

sebelumnya anda telah mampu membedakan dari setiap jenis investasi, mulai dari tanah kosong. rumah sewa  , rumah kos, dan apartemen, ruko, rukan , dan lain-lain. 

perbedaan-perbedaan tersebut pasti akan mempengaruhi sikap anda menilai kelayakan suatu investasi. Nah sekarang mari kita perlihatkan pembagian jenis-jenis investasi property yang telah kita bahas sebelumnya dapat kita katagorikan ke dalam 2 bagian besar yaitu residential property dan commercial property.

 
Investasi residensial atau komersial ?
 
Apakah anda sebaiknya berinvestasi di properti residensial atau property komersial, merupakan keputusan yang harus anda pilih sendiri. Bagi investor…

Read More
Berkat Akses Baru, Properti di Timur Jakarta Paling Menggeliat

meski pembangunan properti di setiap daerah tidak seagresif  biasanya akibat tekanan krisis ekonomi, ada satu wilayah yang justru tumbuh pesat, yakni kawasan timur jakarta,

kawasan itu meliputi cawang (jakarta timur) hingga bekasi timur.

Pertumbuhan itu didorong oleh pembangunan jalur transportasi massal Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan kedua wilayah itu. Selain jalur itu, LRT juga dibangun dari Cawang hingga Cibubur. Menurut rencana, LRT tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada Maret 2019.

Harga properti di sekitar jalur LRT itu tumbuh karena muncul akses baru yang membuat orang lebih mudah menjangkaunya. “Properti itu kan intinya…

Read More
Soal Perumahan, Yang Perlu “Diobati” Suplai, Bukan Demand Nya

Di sela-sela perayaan hari ulang tahun asosiasi Real Estate Indonesia (REI) ke - 45 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali, awal april lalu. Ketua umum DPP REI  Soelaeman Soemawinata menyatakan bahwa asosiasi nya menargetkan membangun 210.000 rumah sederhana (RSH) tahun ini. 

Sebagai upaya memenuhi target itu, Soelaeman akan membidik tiga pasar, yakni pegawai negeri sipil (PNS), anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan pekerja di sekitar kawasan industri. Setidaknya ada 10 daerah yang ingin diandalkan dalam memasok rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tersebut.

 
Meski masih jauh dari pencapaian Program Pembangunan 1…

Read More