BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
5 Tips Sebelum Membeli Properti Untuk Berinvestasi

Berbeda hal nya dengan berbagai jenis investasi lain investasi properti nyatanya lebih disukai oleh banyak pelaku bisnis dikarenakan mempunyai sifat yang tahan lama. Dikarenakan properti memiliki jangka waktu investasi rata-rata yang lama yaitu 3 hingga 5 tahun.
namun demikian, memiliki dan juga untuk bisa mendapatkan properti yang mempunyai prospek investasi yang hebat maka terdapat lima aspek yang harus diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Apa sajakah itu?

1. Lihat Perkembangan Area Sekitar

Perhatikan perkembangan area yang ada. Bagaimana pembangunan kotanya, jumlah populasi penduduk, dan juga pendapatan per kapitanya.
Bila pembangunan dan pertambahan populasi yang ada di wilayah tersebut cukup banyak dan didukung oleh daya beli yang tinggi, maka bisa dipastikan bahwa kawasan yang diincar memiliki potensi yang sangat besar untuk dijadikan investasi properti.
Di Indonesia sendiri  salah satu wilayah dengan perkembangan yang cukup baik adalah misalnya adalah Kota Bekasi.
Bekasi juga memiliki jumlah penduduk kelima terbesar yang berada di Indonesia.Itu merupakan pangsa pasar properti yang cukup menjanjikan untuk berinvestasi, khususnya juga untuk residensial dengan harga kisaran satu miliar.

2. Lihat Lokasi dan Aksesibilitas Propertinya

rumus umum dalam berinvestasi properti adalah menentukan lokasi yang tepat. Tetapi saat ini rasanya akses yang mudah lebih penting diperhatikan. Terlebih di Jakarta yang rawan macet, waktu tempuh lebih penting ketimbang jarak tempuh. Dan Hal ini tentu saja terkait dengan infrastruktur pada jalan kawasan tersebut.
Tetapi Bagi pencari properti masa kini, sekarang bukan lagi mempertimbangkan jarak menuju tempat kerja atau transportasi publik tetapi Waktu tempuh adalah faktor utama, dikarena mempertimbangkan lalu lintas yang macet dan ketidakpastian di jalan raya.
Perumahan baru dan apartemen baru yang berada dekat stasiun commuter line paling banyak diburu oleh pencari properti dikarenakan menawarkan banyak waktu tempuh yang lebih cepat dan juga jadwal keberangkatan yang lebih banyak setiap harinya.

3. lihat bagaimana reputasi Developernya

Membeli properti juga sebaiknya jangan mudah tertarik pada harga miring ataupun iming-iming hadiah dari pengembang saja. Tetapi anda perlu juga memeriksa rekam jejak si pengembang tersebut sebelum memutuskan.
Pengembang yang terpercaya akan membuat investasi Anda turut berkembang, sementara pengembang yang nakal akan membuat Anda rugi.

4. Lihat juga fasilitas dan infrastrukturnya

Perhatikan fasilitas-fasilitas yang ada di lingkungan properti yang akan anda incar. Lingkungan yang baik,sehat dan prospektif itu memiliki banyak fasilitas lengkap mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, komersial, hiburan, dan lain-lain.
Dan juga lihat infrastruktur jalan yang menjadi akses pada kawasan tersebut. Dan tidak hanya pada infrastruktur yang telah ada pada saat ini, namun akan tetapi infrastruktur yang akan dibangun. Pasalnya, pada saat infrastruktur jalan tersebut telah rampung bukan tidak mungkin nilai propertinya  pun akan ikut meningkat.

5. Lihat Berapa Lahan Yang Tersedia

Lihat Jumlah lahan (landbank) yang dimiliki sudah dimiliki oleh developer tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk melakukan investasi. Karena jika lahan masih cukup banyak, maka potensi berkembangnya kawasan tersebut akan semakin pesat dengan demikian, kita dapat mulai mengintai lokasi investasi selanjutnya yang berada pada kawasan terseabut.
nah itu dia Tips 5 tips sebelum membeli properti untuk berinvestasi, nantikan tips dan trik seputar property lainnya dari Panangian School Of Property.
 
Sumber Gambar : Google 
#Tips sebelum membeli Properti
Baca Juga :
4 faktor penting dalam memilih lokasi rumah idaman
11 Tips Dan Trick Dalam memilih DEVELOPER Agar Tidak Tertipu Oleh Developer
Dalam 1 Tahun Kenaikan Harga Rumah Di Jabodetabek Meningkat Hingga 27%, Ini Alasanya