BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
Di Tahun 2017 Ini Pengembang Harus Ubah Strategi Penjualan Ini, Alasannya

Di tahun 2017 Pasar properti Indonesia diprediksi akan lebih baik dari tahun 2016. Oleh karena itu, pengembang juga diharapkan mampu membuat iklim yang mendukung hal tersebut,sehingga pada 2017 pasar properti kembali ramai.

Salah satunya adalah dengan cara mengubah strategi penjualannya. Karena Selama ini strategi pengembang dalam memasarkan produk propertinya hanyalah berkutat pada perkara harga dan harga.

Menurut Panangian Simanungkalit Direktur Eksekutif Panangian School Of Property (PSP) "Ya jadi nanti 2017 pengembang jangan terlalu berorientasi kenaikan harga supaya pemulihan ekonomi itu bisa dimanfaatkan dengan baik,"

Menurut Panangian, pada tahun 2017 ini menjadi momentum yang tepat bagi para pengembang untuk mengukur daya beli masyarakat dan tak terlalu terpaku pada harga.

Harga yang begitu tinggi kerap menjadi batu sandungan konsumen untuk bisa membeli properti.

Maka dari itu, Panangian menyarankan pengembang untuk mengambil hati konsumen agar bisa masuk ke pasar yang diprediksi pada tahun 2017 ini akan meningkat.

Bisa dengan berbagai Cara, lanjut Panangian, bisa dengan memberikan bunga kredit yang menarik atau rendah dan memberikan fasilitas-fasilitas berbeda dengan pengembang lainnya.

"Sedangkan pembeli ada di dalam posisi tawar yang sama dengan pengembang jadi mereka bisa memanfaatkannya untuk menawar dan mencari keunggulan-keunggulan produk banyak pengembang," imbuh Panangian simanungkalit Direktur Eksekutif Panangian School Of Property (PSP).


Sumber : Kompas

 

Baca Juga :

Apakah "Holding" BUMN Perumahan Dapat Pecahkan Masalah "Backlog"? ini jawabannya.

Di Tahun 2017 BTN Optimistis Properti Kian Membaik Di Karenakan Banyak Faktor Yang Mendukung

Pemerintah Di Harapkan Cabut HGU Jatuh Tempo Demi Keadilan Bersama, Ini Alasannya