BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
BTN Akan Luncurkan KPR Mikro Tahun 2017 Guna Membantu Mengurangi Tingkat Kekurangan Rumah

 

Pada tahun 2017 mendatang, PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk akan meluncurkan sebuah program baru proyek percontohan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk segmen mikro.

Kisaran harga rumah yang dibiayai Rp25-30 juta, di luar harga tanah.
Dengan rata-rata penghasilannya adalah Rp 4,5 juta per bulan.     

Direktur Utama BTN Maryono  mengatakan segmen yang disasar dari kredit mikro ini adalah pekerja informal. Seperti nelayan, petani, penjual makanan keliling, dan pekerja informal yang memperoleh jumlah pendapatan tidak tetap.
 

Untuk menyalurkan KPR mikro ini, BTN akan bekerja sama dengan BUMN Perum Perumnas. Maryono mengatakan lokasi perdana yang akan menjadi penyaluran KPR Mikro akan ditentukan dengan pertimbangan dari Perumnas.

meskipundemikian, Maryono mengimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti program ini nantinya diharapkan penghasilannya tidak berbeda jauh setiap bulannya.

Hal ini bertujuan agar perseroan dapat menjaga rasio kredit bermasalahnya dengan baik

Begitu juga dengan syarat pengajuan KPR Mikro ini. Maryono mengatakan perseroan belum memfinalisasi syarat KPR Mikro.


Untuk bunga KPR Mikro, Maryono berkata, perseroan masih mengkalkulasinya. Pertimbangan bunga KPR mikro ini adalah kemampuan penyerapan pembiayaan dari pekerja informal.

Terdapat kemungkinan, lanjut dia, bunga KPR Mikro bisa bekisar dengan level KPR subsidi di sekitar lima persen. "Kami harapkan bunganya masuk KPR subsidi," ujarnya.

"Pokoknya syarat KPR, bunganya masih disusun dan kalkulasikan. Yang pasti pendapatan setiap bulannya tidak berbeda jauh," ujar Maryono.

 

Nah bagi yang ingin mengambil rumah KPR BTN harap siap-siap yang di tahun 2017 nanti. Nantikan info seputar Properti lain nya di Panangian School Of Property.

 

Sumber Gambar : Google

 

Baca Juga :