BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
Ini Dia Tips Untuk Para Developer Untuk Bisa Merancang Konsep Hunian Unik

Banyak kelebihan membeli rumah baru dari pada membeli rumah bekas atau second salah satunya ialah model dan konsep perumahan yang baru biasanya menawarkan konsep yang berbeda dan tentu saja dengan model yang kekinian dan terbaru. Bahkan beberapa pengembang properti ada yang mendirikan perumahan dengan fasilitas dan arsitektur bangunan yang unik.

Namun meski begitu tujuan awalnya adalah memenuhi dapat kebutuhan para penghuni dalam menjalani segala aktivitas sehari-hari, tetapi pada perumahan yang memakai konsep tematik dapat juga memberikan identitas dan nilai prestis tersendiri bagi sang pemilik.

namun tidak sedikit juga para pengembang properti yang mengusung klaster atau townhouse dengan tema-tema yang hampir sama. Dan juga desain bangunan bergaya minimalis sehingga menjadi pilihan terpopuler yang dipilih oleh banyaj pengembang, contohnya pada hunian menengah ke bawah. dikarenakan paling cocok dipakai pada rumah sederhana seperti tipe 36.

Namun meski begitu, apakah hanya gaya minimalis yang menjadi pilihan banyak konsumen ketika mencari rumah baru? Dan bagaimana juga cara mengembangkan konsep hunian tinggal yang unik dan cepat diterima oleh pasar? berikut beberapa tips untuk merancang konsep hunian yang unik bagi developer :

Pelajari Tren Terbaru yang diterima oleh konsumen

Sebagai pengembang, tentu saja para pengembang memiliki kebebasan untuk memilih konsep bagi proyek-proyek perumahan yang baru dan yang ingin dipasarkan. Tetapi pengetahuan mengenai beberapa jenis pada konsep hunian mungkin sudah diketahuan oleh anda sebagai pengembang contohnya desain perumahan tropis,tradisional,eropa klasik, kontemporer, maupun ala negeri Sakura. tetapi, Anda tidak perlu memahami secara lebih mendalaml, dikarena itu merupakan tanggung jawab arsitek atau desain interior.

Namun anda juga harus memperluas pemahaman  dengan memelajari tren para arsitek yang terbaru dari tahun ke tahun.maka dengan demikian, Anda punya inspirasi dan konsep yang matang untuk diwujudkan oleh para eksekutor seperti arsitek dan pekerja bangunan.

Target Pasar Harus Di Tentukan

Sebelum membangun perumahan harus juga anda memiliki bujet dan juga perhitungan yang matang mengenai harga pasar yang akan ditawarkan kepada para customer. Jika sudah memiliki gambaran tersebut maka sudah bisa membayangkan siapa saja yang akan menjadi target pasarnya kelak.

contohnya jika Anda ingin mendesain proyek hunian yang baru dengan kisaran harga dimulai dari Rp1 miliar. Tentu saja  dapat di rumuskan konsumennya akan datang dari keluarga baru atau upgrader yang dengan rentang usia 30 tahun dengan pendapatan gabungan (suami dan istri) di atas Rp20 juta perbulan.

Maka dengan demikian bisa dilihat dari demografi tersebut, Anda bisa merancang konsep hunian yang sesuai dengan selera mereka. Contohnya saja perumahan bertema ramah lingkungan dengan desain arsitektur kontemporer yang kekinian.

Mengerti Tentang Kebutuhan Konsumen

Perubahan zaman secara perlahan telah menggeser kebutuhan para konsumen akan hunian tempat tinggal. Jika beberapa tahun lalu klaster dengan fasilitas taman, dengan keamanan 24 jam dengan sistem satu gerbang dijadikan patokan yang standar. Maka tahun yang akan datang gaya hidup yang berbasis internet akan menjadi daya jual tersendiri.

Misalnya saja pada lingkungan perumahan sudah didukung oleh jaringan internet 4G dan jugan memiliki banyak channel WiFi yang gratis, atau bisa juga bangunan yang dilengkapi fitur smarthome yang sudah bisa diakses dari ponsel pintar.

Dengan bisa memahami gaya hidup para konsumen urban yang semakin kompleks maka bisa dipastikan Anda bisa mengambil peluang tersebut untuk dijadikan nilai jual proyek perumahan Anda.

Nah itu dia tips untuk para developer untuk bisa merancang konsep hunian yang unik, nantikan Tips dan Trik dari Panangian School Of Property lainnya.

 

Sumber Gambar : Google

 

Baca Juga :

Ini Dia Persyaratan Cicil Apartemen Bagi Karyawan Dan Wiraswasta

Properti Daerah Cibubur Diperkirakan Mengalami Ledakan Properti, Ini alasannya

Kebijakan BTN Untuk Para Pekerja Informal, Akan Dapat Mengajukan KPR.