BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
Investasi Properti Apartemen Di Prediksi Booming Tahun 2017, Ini Alasannya

 

Kebijakan pemerintah yang pro dengan bisnis dan ekspektasi tinggi dari program amnesti pajak diprediksi memacu  pertumbuhan sektor properti.

Respon pasar untuk apartemen diperkirakan kian membaik.“Pasar properti khususnya, apartemen akan memasuki era siklus baru pada 2017, tumbuh secara bertahap dan kembali menjadi ladang investasi yang prospektif,”.

Yang membuat menarik adalah outlook properti 2017 antara lain, pertumbuhan ekonomi yang ditargetkan pemerintah di atas 5%. Nilai PDB Indonesia merupakan negara terbesar di kawasan Asia Tenggara.

pembangunan infrastruktur yang marak di Ibukota Jakarta dan sekitarnya menjadi landasan positif bagi perkembangan sektor properti pada 2017 terutama di segmen residensial.

Saat ini, keseluruhan jumlah apartemen di Jakarta yang terbangun mencapai 120 ribu unit. Hingga semester I 2016 pasokan unit baru yang masuk tercatat 6.000 unit apartemen.

Selama hampir satu dekade terakhir, pasar properti Indonesia banyak mengalami pasang surut. Di awal 2008 hingga 2009, pasar dipengaruhi krisis finansial global dan kembali pulih pada 2010, 2011. Dan memuncak pada periode 2012 dan 2013 dimana pasar properti Indonesia, booming. Tetapi kondisi ini, tidak berlangsung lama.

Bisnis properti mengalami perlambatan pertumbuhan di era Pemilu legislatif maupun eksekutif pada 2014 dan krisis ekonomi global di 2015. Kinerja properti mengalami perlambatan antara lain karena berkaitan pertumbuhan perekonomian negara.

Di beberapa lokasi non prime area, pasar sekunder terjadi perlambatan. Tetapi serapan market properti dan harga di pasar primer, masih tetap stabil, terutama di daerah prime area. Hingga akhir 2016, memperlihatkan pergerakan ke arah positif.

Di Indonesia sendiri belum ada sejarah harga properti anjlok untuk jangka waktu lama. Alasannya, kebutuhan hunian terus meningkat dampak dari pertambahan penduduk dan masih tingginya tingkat migrasi (pekerja, kuliah) ke Jakarta.

Maka dari itu  jangan pernah menunda membeli apartemen sebelum harga melejit pada tahun depan. "Kalau kita telat (beli properti), harganya semakin tinggi dan capital gain yang diperoleh pun lebih kecil.

Saat membeli untuk dihuni atau investasi, harganya harus terjangkau reasonable yang berada di kawasan pengembangan baru (emerging district) seperti kawasan Cawang - MT Haryono, Jakarta Timur. Lokasi tersebut tidak sekedar dilalui lalu lintas tapi harus memperhatikan akses yang mudah dan infrastrukturnya berpotensi untuk berkembang.

Konsep yang terencana dan matang sangat menunjang prospek pengembangan di kemudian hari. Karenanya, perlu juga memperhatikan fasilitas di dalam dan sekitar lokasi hunian untuk menunjang aktvitas sehari-hari. Utamanya, memperhatikan kredibilitas pengembangnya.

Maka dari itu Jangan sampai salah langkah dalam berinvestasi di properti apartemen karena bisa menyebabkan kerugian yang besar, Bagi yang ingin belajar berinvestasi di bidang properti  Panangian School Of Property memberikan solusi bagaimana cara berinvestasi properti yang benar dan terhindar dari kerugian yang tidak di inginkan.

Bagi yang ingin bergabung dan belajar lebih mendalam tentang properti bisa menghubungi kami untuk keterangan lebih lanjut.

 

Sumber Gambar : Google

 

Baca Juga :

Mau Tinggal Di Apartemen? Perhatikan Biaya Ekstra Tinggal Di Apartemen Berikut Ini