BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
Kembali ke “Passion”

JEFFRY YAMIN
Direktur Pemasaran dan Penjualan SelarasLand
 
SAYA lahir tiga bersaudara dan saya anak paling besar. Pada umur 13 tahun, papa saya meninggal. Tentu ini pukulan berat sekaligus titik balik bagi kehidupan saya. Sejak itulah saya menjadi tulang punggung keluarga. Saya sekolah sambil bekerja. Saya berjualan apa saja yang bisa dijadikan uang. Itu saya lakukan sampai lulus sekolah menengah pertama.
 
Lantas, saya menggugurkan cita-cita menjadi dokter dan melanjutkan ke sekolah teknik mesin agar cepat bekerja. Di sekolah itulah saya belajar menggambar teknik produksi. Begitu lulus, saya mendapatkan beasiswa di Mitsubishi, tapi saya tolak karena ternyata teman-teman saya di situ semua. Singkat cerita, saya kemudian berkarier di bank, perusahaan garmen, ritel, hingga e-commerce.
 
Tak disangka, pada 2013 saya masuk ke dunia properti. Sayangnya, propertinya rumah masa depan, yaitu Lestari Memorial Park lalu Heaven Memorial Park. Baru masuk ke properti secara umum dua tahun setelah itu ketika diminta menangani pemasaran Wiraland Property Group. Berkat headhunter, saya lalu melompat ke Selaras Land.
 
Di bisnis properti, saya seperti kembali ke “passion”. Karena dasarnya menggambar, saya selalu tertarik membuat desain-desain ruangan. Rumah saya sewaktu direnovasi saya gambar sendiri. Tidak sempat kuliah, hanya otodidak. Sekarang saya mengurusi semuanya, mulai dari desain hingga strategi pemasarannya.
 
—————————————————————————————————————-
 
Artikel ini juga dimuat di majalah PropertyBusiness Edisi 1/Tahun I/Maret 2016