BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
Perlukah Belajar Properti Sebelum Jadi Developer?. Ini Jawabannya

 

Dunia properti adalah dunia yang sangat menjanjikan banyak sekali orang yang menjadi kaya raya dalam dunia properti. Namun tidak sedikit yang menjadi seseorang yang bangkrut atau tidak memiliki uang bahkan hutang sampai menumpuk di bank, untuk menjadi kaya maupun miskin semua itu tergantung kita.

Apalagi kalau mau bermain di bisnis developer properti menjadi kaya bukanlah hal yang mustahil dan sangat mungkin begitu pula sebaliknya menjadi miskin juga sangat mungkin sekali, perbedaan dari kedua hasil tersebut terletak pada ilmu dan pengetahuan kita terhadap bisnis terutama bisnis developer properti.

Menjadi developer properti merupakan bisnis yang paling menjanjikan dalam dunia bisnis properti, seseorang bisa menjadi kaya dengan cepat dalam bisnis ini, tetapi seseorang bisa menjadi bangkrut dan jatuh miskin dengan cepat dari bisnis developer properti pula.

Maka bisa dibilang bisnis developer properti adalah bisnis yang termasuk dalam resiko tinggi. Namun bukan berarti bisnis developer properti harus kita hindari, karena setiap usaha bisnis pasti ada resikonya dan setiap resiko pasti ada cara penyelesaiannya, yaitu dengan pengetahuan dan ilmu yang banyak soal bisnis developer properti.

Bila kita ingin melakukan bisnis apa pun juga kita tentu harus memahami betul tentang bisnis yang akan dilakukan. Dengan memahami bisnis yang akan dilakukan maka resikonya dapat diperkecil, walaupun tetap saja tidak ada yang bebas resiko.

Resiko akan selalu terjadi dalam dunia bisnis namun dapat diperkecil dengan pengetahuan dan pengalaman, pengetahuan dapat kita peroleh dengan belajar sedangkan pengalaman akan kita dapatkan disaat kita mulai memasuki bisnis tersebut.

Begitu juga dengan bisnis developer properti, dengan banyak pengetahuan dan ilmu yang dipelajari tentang bisnis developer maka kita akan tahu berbagai cara agar tetap bertahan dan berkembang dalam bisnis developer properti, tetapi tetap saja bukan berarti akan terhindar dari masalah.

Karena dalam melakukan setiap usaha bisnis apapun itu masalah akan selalu ada tetapi dengan adanya ilmu pengetahuan dan pengalaman yang baik maka setiap masalah yang timbul dapat kita hadapi dengan baik dan membuat kita semakin berpengalaman.

Dengan semakin berpengalamannya kita maka bisnis developer properti kita akan semakin berkembang dan menjadi besar.

Resiko yang harus dihadapi seorang developer properti diantaranya meliputi resiko dalam membeli dan menyediakan tanah, membangun properti, dan menjual properti tersebut. Oleh karena itu bila ingin menjadi seorang developer properti banyak yang harus dipelajari mulai dari pelajaran sebagai seorang pembuat properti hingga belajar menjadi marketing dan bagaimana menjual properti.

Maka dari itu tidaklah mudah menjadi seorang developer properti, dibutuhkan banyak sekali ilmu yang harus dimiliki. Dengan kemampuan itu maka kita bisa mencari lokasi yang bagus, membangun properti yang bagus dengan biaya kecil, dan menjual dengan harga yang bagus. Banyak terjadi kegagalan bisnis karena tidak memiliki pengetahuan yang memadai tentang bisnis properti dan juga kurangnya pengalaman yang di miliki.

Nah itu tadi jawaban kenapa perlunya kita belajar tentang properti sebelum menjadi developer properti, diperlukan pengetahuan yang luas serta pengalaman yang cukup untuk mampu menjadi developer yang sukses.

Bagi yang ingin belajar menjadi developer sukses Panangian School Of Property  mengadakan program CPD (certified property developer) untuk kalian yang ingin belajar menjadi developer sukses dan kaya raya.

 

Sumber Gambar : Google

#Belajar properti

Baca Juga :

Ingin Beli Rumah Dari Developer? Ini 10 Tips Membeli Rumah Dari Developer Yang Aman

Mau Tinggal Di Apartemen? Perhatikan Biaya Ekstra Tinggal Di Apartemen Berikut Ini