BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
Pertumbuhan Sektor Properti Diperkirakan Naik Hingga 20 Persen Pada 2017 Karena Di Dorong Oleh UU Tax Amnesty.

 

Pada semester II 2017 Sektor properti di Tanah Air diperkirakan naik dan tumbuh pesat dengan seiring adanya berbagai stimulus bagi perekonomian Indonesia.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Realestat Indonesia (REI) Eddy Hussy menyambut baik tentang pengesahan Undang-Undang Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty. Dengan diterapkannya tax amnesty, menurut dia, perekonomian Indonesia akan menjadi lebih baik karena uang yang beredar di pasar akan lebih banyak.

Kondisi ini mendorong ekonomi lebih bisa berputar. Properti akan lebih mudah terjangkau oleh masyarakat. Perusahaan-perusahaan besar akan berinvestasi ke infrastruktur. Dengan demikian, akan berpengaruh terhadap pertumbuhan di sektor riil, khususnya properti," ujar Eddy.

 

Dengan semakin berkembangnya sektor riil, khususnya properti dan infrastruktur, pertumbuhan ekonomi akan meningkat.

Banyak kalangan masyarakat yang sudah mengetahui tax amnesty. Namun, pemerintah perlu lebih mensosialisasikan kebijakan itu supaya masyarakat menengah ke bawah bisa memanfaatkannya. Apalagi, sudah banyak terdapat ruang bagi usaha mikro, kecil, dan menengah untuk ikut dalam program tersebut.
 

CEO Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda Berkata, tahun depan sektor properti diperkirakan akan naik sekitar 20 persen. dikarenakan seiring dengan berlangsung suksesnya program pengampunan pajak (tax amnesty) dan banyak selesainya sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang berada di berbagai daerah.

‎Ali Tranghanda berkata, pada semester II tahun ini, sektor properti mampu mengalami pertumbuhan yang signifikan. Namun  pertumbuhan tersebut tertunda dikarenakan kondisi politik dan keamanan di dalam negeri yang bergejolak dikarena adanya pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan banyak aksi demo.

Namun Ali Tranghanda yakin pertumbuhan sektor properti pada tahun depan akan jauh lebih baik. Dikarenakan banyak masuknya dana repatriasi dari program tax amnesty, di mana para pemilik dana tersebut melirik sektor properti sebagai sarana investasinya.

 

Nah itu dia sebab kenapa sektor properti akan naik pada semester 2 2017 nantikan info tentang properti terbaru dari Panangian School Of Property lainnya.

Sumber gambar : Google

 

Baca Juga :

Harapan Pengembang Kandas Di Karenakan Pasar Properti Di Indonesia Baru Pulih Pada Semester II Tahun 2017, Ini Alasannya

Perlukah Belajar Properti Sebelum Jadi Developer?. Ini Jawabannya