BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
Sumber-Sumber Pendanaan Investasi Properti

Kali ini kami akan sharing mengenai sumber pendanaan investasi yang dapat Anda terapkan untuk memulai bisnis baru di bidang properti.

 

1. Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA)

Memperoleh property dengan hanya membayar Down Payment (DP) sebesar maksimum 30% dari harga properti yang hendak dimiliki. Di Indonesia, KPR/KPA disediakan oleh Bank (hampir seluruh bank nasional menyediakan fasilitas ini) dan Lembaga Pembiayaan (yaitu : MNC Finance, Financial Finance, Ciptadana Multifinance dan Indomobil Finance Indonesia / IFI). Di Amerika Serikat, pemberi KPR dilakukan oleh firma dagang seperti "Fannie Mae" (seperti perumnas AS) dan "Freddy Mac".

2, Top-UP

Menarik…

Read More
Potensi Sektor Properti Besar karena Pertumbuhan Penduduk dan Ekspansii

jakarta, kompasproperti - meski sejumlah kebijakan telah digulirkan pemerintah, namun sektor properti belum menunjukan geliat yang cukup signifikan.

DPP Real Estate Indonesia (REI) mencatat, pada triwulan ketiga 2016. seluruh sektor dan sub-sektor real estate di Indonesia mengalami pertumbuhan yang lambat yaitu di angka 3,7 persen dibandingkan tahun 2015.

Padahal, menurut Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, potensi pasar sektor properti cukup besar lantaran didukung beberapa faktor.
 
"Pertama, pertumbuhan penduduk Indonesia cukup signifikan," kata Soelaeman dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (10/8/2017).
 
Setidaknya, pertumbuhan penduduk saat ini…

Read More
Perbedaan Antara Investasi Residensial dan Komersial

sebelumnya anda telah mampu membedakan dari setiap jenis investasi, mulai dari tanah kosong. rumah sewa  , rumah kos, dan apartemen, ruko, rukan , dan lain-lain. 

perbedaan-perbedaan tersebut pasti akan mempengaruhi sikap anda menilai kelayakan suatu investasi. Nah sekarang mari kita perlihatkan pembagian jenis-jenis investasi property yang telah kita bahas sebelumnya dapat kita katagorikan ke dalam 2 bagian besar yaitu residential property dan commercial property.

 
Investasi residensial atau komersial ?
 
Apakah anda sebaiknya berinvestasi di properti residensial atau property komersial, merupakan keputusan yang harus anda pilih sendiri. Bagi investor…

Read More
Berkat Akses Baru, Properti di Timur Jakarta Paling Menggeliat

meski pembangunan properti di setiap daerah tidak seagresif  biasanya akibat tekanan krisis ekonomi, ada satu wilayah yang justru tumbuh pesat, yakni kawasan timur jakarta,

kawasan itu meliputi cawang (jakarta timur) hingga bekasi timur.

Pertumbuhan itu didorong oleh pembangunan jalur transportasi massal Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan kedua wilayah itu. Selain jalur itu, LRT juga dibangun dari Cawang hingga Cibubur. Menurut rencana, LRT tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada Maret 2019.

Harga properti di sekitar jalur LRT itu tumbuh karena muncul akses baru yang membuat orang lebih mudah menjangkaunya. “Properti itu kan intinya…

Read More