BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
Bagaimana perbedaan perspektif melihat properti ?

Dunia properti pada kenyataannya bersifat multiperspectives. Tergantung dari cara pandang berbagai pihak yang berkepentingan.

 

1. Perspektif dari sisi fisik : Properti adalah tanah, bangunan dan segala sesuatu buatan manusia yang melekat secara permanen di atas tanah itu yang tidak dapat bergerak, bersifat setempat, bersifat unik dan bersifat tahan lama.

 

Read More
Istilah Populer Tentang Lokasi Properti

1. Lokasi strategis
- Lokasi dengan aksesibilitas yang tinggi
- Lokasi dengan utilitas kota yang lengkap
- Lokasi dengan pengembangannya
- Lokasi yang siklusnya berkembang atau stabil
Lokasi strategis umumnya cocok untuk Investasi : Ruko,Rukan, Kios, Apartemen dan Ruang Kantor

 

2. Lokasi Terkenal
- Lokasi dengan aksesibilitas yang sedang
- Lokasi yang terkenal karena sesuatu…

Read More
Sumber-Sumber Pendanaan Investasi Properti

Kali ini kami akan sharing mengenai sumber pendanaan investasi yang dapat Anda terapkan untuk memulai bisnis baru di bidang properti.

 

1. Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA)

Memperoleh property dengan hanya membayar Down Payment (DP) sebesar maksimum 30% dari harga properti yang hendak dimiliki. Di Indonesia, KPR/KPA disediakan oleh Bank (hampir seluruh bank nasional menyediakan fasilitas ini) dan Lembaga Pembiayaan (yaitu : MNC Finance, Financial Finance, Ciptadana Multifinance dan Indomobil Finance Indonesia / IFI). Di Amerika Serikat, pemberi KPR dilakukan oleh firma dagang seperti "Fannie Mae" (seperti perumnas AS) dan "Freddy…

Read More
Potensi Sektor Properti Besar karena Pertumbuhan Penduduk dan Ekspansii

jakarta, kompasproperti - meski sejumlah kebijakan telah digulirkan pemerintah, namun sektor properti belum menunjukan geliat yang cukup signifikan.

DPP Real Estate Indonesia (REI) mencatat, pada triwulan ketiga 2016. seluruh sektor dan sub-sektor real estate di Indonesia mengalami pertumbuhan yang lambat yaitu di angka 3,7 persen dibandingkan tahun 2015.

Padahal, menurut Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, potensi pasar sektor properti cukup besar lantaran didukung beberapa faktor.
 
"Pertama, pertumbuhan penduduk Indonesia cukup signifikan," kata Soelaeman dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (10/8/2017).
 
Setidaknya, pertumbuhan penduduk saat ini…

Read More