BERITA PROPERTI
Informasi Terkini Seputar Bisnis Properti
Kembali ke “Passion”

JEFFRY YAMIN
Direktur Pemasaran dan Penjualan SelarasLand
 
SAYA lahir tiga bersaudara dan saya anak paling besar. Pada umur 13 tahun, papa saya meninggal. Tentu ini pukulan berat sekaligus titik balik bagi kehidupan saya. Sejak itulah saya menjadi tulang punggung keluarga. Saya sekolah sambil bekerja. Saya berjualan apa saja yang bisa dijadikan uang. Itu saya lakukan sampai lulus sekolah menengah pertama.
 
Lantas, saya menggugurkan cita-cita menjadi dokter dan melanjutkan ke sekolah teknik mesin agar cepat bekerja. Di sekolah itulah saya belajar menggambar teknik produksi. Begitu lulus, saya…

Read More
Belajar dari Iwan Sunito

NUGROHO SOESANTO
Pemilik dan Direktur Sydney Property Realty
 
SEORANG guru yang baik adalah yang bisa membuat muridnya lulus ujian, lalu melihat muridnya berdikari dan maju seperti dia. Saya melihat itu ada di diri Pak Iwan Sunito (Chief Executive Officer Crown Group). Setelah merasa cukup ilmu, saya berkonsultasi dengan beliau untuk membuka usaha sendiri. Saya tanya ke beliau, ‘Pak Iwan, apakah saya sudah cukup jadi entrepreneur?’ Dia bilang, ‘sudah’.
 
Saya belajar dari Pak Iwan tentang blue ocean strategy. Saya belajar dari Pak Iwan bahwa di dunia ini…

Read More
Enam Kunci Menjadi Penjual Properti yang Efektif

Tidak hanya pemasar, penjual pun mesti memiliki strategi agar lebih maksimal dalam membukukan penjualan. Tak terkecuali di ranah properti. Berikut tips agar seseorang mampu menjual secara efektif.
 
Oleh Andrew Ardianto
Presiden Direktur John Robert Powers Indonesia
 
1. Plan your sales!
 
Hilangkan kebiasaan para penjual pada umumnya yang cenderung baru “mempercepat langkah” ketika hari-hari menjelang akhir bulan. Kita harus melangkah cepat sejak awal bulan sambil terus menjaga konsistensi pergerakan dalam mencapai target.
 
2. Tingkatkan listening skills
Read More
Lima Tata Krama Melayani Konsumen

Dalam menjual produk apapun, termasuk properti, seorang tenaga penjual mesti menghargai konsumennya. Berikut ini tips terkait hal tersebut.
 
Oleh Andrew Ardianto
Presiden Direktur John Robert Powers Indonesia
 
Perlakukan mereka bukan sebagai konsumen
 
Konsumen itu teman kerja, bukan sekadar pembeli produk Anda. Salah satu kegagalan terbesar seorang penjual adalah karena menganggap mereka hanya bertransaksi dengan Anda. Padahal, jika mereka merasa puas sudah bertransaksi dengan Anda, mereka tidak segan-segan mereferensikan Anda kepada orang-orang yang mereka kenal.